August 20, 2017

Penolakan Pelantikan HMI-MPO Cabang Ternate Diwarnai Kericuhan

Massa yang mendarangi NBCL yang saat itu menjadi tempat pelantikan sabtu (19/08)/ist


Manado - Penyerangan terjadi pada kegiatan pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Ternate, hingga diwarnai dengan aksi pengeroyokan kepada Ketua terpilih serta ketua panitia di Kelurahan Sasa kota Ternate, sabtu (19/08) kemarin.

Pada awal pembentukan HMI-MPO Cabang Ternate, terpilih Mukhalis sebagai ketua terpilih (Formatur-red). Rencana pelantikan digagas rekan-rekan kepanitiaan yang dipimpin Ode Syahputra L sebagai ketua Panitia.

Namun sayangnya, acara pelantikan yang dihelat National Building Centre Librar (NBCL) sabtu kemarin depan Kampus B UMMU berunjung ricuh yang dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan satu organisasi kemahasiswaan.

"Massa memasuki ruangan pelantikan dan melakukan perusakan dengan membuka paksa spanduk dan melakukan pengeroyokan," ujar Mukhalis, melalui surat sebagai laporan kepada pihak yang berwajib.


Sontak, kegiatan pun dihentikan. Tak hanya disitu, massa yang datang di NBCL berpindah mendatangi kediaman salah satu alumni HMI-MPO yang dianggap sebagai penggagas terbentuknya HMI-MPO Cabang Ternate. 

"Setelah melakukan pengeroyokan kemudian bergerak melalukan pembakaran spanduk dan menyandera Ketua Formatur (dirinya-red) dalam mobil menuju rumah salah seorang alumni HMI di Kelapa Pendek, Mangga Dua Utara," tutur Mukhalis.

Setelah itu, massa pun kembali bergerak di NBCL dan berdialog hingga kericuhan kembali terjadi di tempat itu.

"Kembali membanting kursi, merusak fasilitas NBCL dan pemukulan terhadap Sdr. Isra selaku Pengurus Besar HMI MPO," tegasnya. (A06)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: