September 23, 2017

Benny : Angkat Citra Tinju Sulut, Ketum PP Percayakan Ferry Keintjem

Ferry Keintjem

Manado - Demi mengangkat citra olahraga tinju di Sulawesi Utara (Sulut). Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Manado gelar Kejuaraan tinju amatir dalam rangka memperebutkan Walikota Cup.

Dijelaskan Ketua Pertina Kota Manado, Benny Parasan kejuaraan ini lahir bentuk inisiatif dari Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Pertina, Johanis Asadoma.

"Inisiatif ini lahir dari Ketum PP Pertina demi mengangkat citra tinju di Sulut," ungkap Benny yang juga anggota DPRD Manado.

Sehingga Kejuaraan ini menjadi awal kebangkitan olahraga tinju di nyiur melambai, untuk itu sangat penting memiliki panitia yang berkompenten.

"Pada Kejuaraan ini (Walikota Cup-red) dipercayakan Ketum PP Pertina pada bapak Ferry Keintjem selaku ketua Panitia Pelaksana," tambah Parasan.

Dijelaskan Parasan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi tingkat kriminal di Sulut terkhusus Kota Manado.

"Dengan adanya lomba seperti ini, maka bakat dan semangat kaula muda tersalurkan di olahraga tinju," jelasnya, sabtu (23/09) sore.

Untuk itu, Parasan mengatakan event Kejuaraan Walikota Cup akan menjadi hajatan setiap tahunnya.

"Kita akan agendakan ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun," terang Parasan.

Diketahui, pendaftaran kejuaraan tinju amatir dalam rangka memperebutkan piala Walikota Cup telah dibuka saat ini. Batas akhir pendaftaran sampai kegiatan dihelat pada 25 September 2017 nanti. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: