September 12, 2017

Di Dukung DPRD Sulut, Putra Minsel Gagas Kompetisi Tinju Internasional

   
Promotor Martin Daniel Tumbelaka (Jas Putih)/ist

Jakarta - Berhasil membawa catatan keberhasilan dunia tinju tingkat internasional di Jakarta, kini Promotor Martin Daniel Tumbelaka asal Minahasa Selatan (Minsel), akan mencuri perhatian penggila tinju untuk Sulawesi Utara (Sulut).

Martin berjanji akan menggelar tinju tingkat internasional di tanah nyiur melambai (Sulut-red). Langkah itu, kini telah dilakukan secara bertahap promotor bersertifikasi internasional ini.

"Saya jadwalkan pertandingan tinju ini akan dilangsungkan pada 9 Desember akhir tahun ini. Dan kini sedang berkoordinasi dengan badan organisasi badan tinju dunia untuk mencari petinju dunia yang siap tanding," jelas Putra Minsel ini saat dihubungi via phonsel Senin (11/9).

Laga itu akan manmpilkan puncak WBA dan WBC, yang kini dipegang oleh petinju daerah (Sulut-red) akan meramaikan kompetisi tingkat internasional. sehingga menurut dia, petinju lokal memiliki batu lonjatan di  kompetesi itu.

"Karena ini pertandingan internasional, akan berlokasi dilapangan terbuka dan tempat yang pantas adalah Stadion Klabat," tandasnya.

Sementara itu, Legislator Sulut Fanny Legoh menyatakan, Olahragawan yang beprestasi wajib diberi penghargaan pemerintah provinsi. 

"Dua petinju asal Sulut ini tidak hanya mengharumkan nama Sulut bahkan Indonesia di dunia Internasional. Maka wajib diberikan penghargaan," tegas legislator Komisi 4 DPRD Sulut.

Dia menambahkan, pengalaman tahun lalu, atlit Sulut kurang mendapat perhatian dari pemerintah makanya atlet berprestasi kebanyakan hijrah di daerah lain. 

"Tahun sebelumnya, atlet berprestasi kurang mendapat perhatian dari pemerintah sehingga mereka terpaksa lari dari Sulut," tandasnya.

Meski begitu, kata Legoh, dimasa pemerintah Gubernur Olly Dondokambey, atlet asal Sulut sudah merasa betah karena terus disorot tinggal bagaimana bakat para atlet ini dikembangkan dengan disediakan sarana prasarana atlet. 

"Dimasa pemerintah Gubernur Olly setiap atlet berprestasi itu mendapat penghargaan," kata politisi PDIP. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: