September 15, 2017

Jelang Pilkada 2018, Demokrat-Golkar Memanas Di Minahasa

Ilustrasi/ist

Manado - Atmosfer politik Minahasa kian memanas. Dukungan partai pada Bakal Calon (Balon) Bupati kian mengerucut. Isyarat, dua partai besar saling ujuk gigi di Pilkada Minahasa kian terlihat.

James Arthur Kojongian (JAK) yang sebelumnya masih berharap dukungan partai Golkar kini dipastikan berlari bersama Demokrat.

Kepastian tersebut, di beberkan oleh Plt. Ketua DPD Golkar Sulut, Hamka Kady setelah memimpin rapat tertutup di Hotel Novotel, jumat (15/09) pagi tadi.

Saat dipertanyakan awak media, terkait dukungan Golkar kepada salah satu balon. Hamka tegaskan SK DPP Golkar sudah menjadi hak pasangan Ivan Sarundajang (Ivansa) - Careig Nachel Runtu (CNR).

"Final. Terlambat SK-nya karena menunggu kedatangan saya. Suratnya sudah saya paraf," tegas Hamka.

Sebelumnya, saat mendaftarkan diri di Partai Demokrat, JAK membeberkan harapannya untuk didukung Partai Golkar. Meski begitu JAK memastikan diri hanya untuk partai berlambang mercy.

"Jika kemungkinan SK Partai (Golkar-red) tidak mendukung (JAK-red), kemungkinan yah, ini semuakan masih berproses . Tapi kehadiran saya di Demokrat ini, rumah baru ini, tentunya penuh harapan dan masa depan," ujarnya, rabu (15/09) di sekertariat DPD Demokrat Sulut.

Senada dengan itu, Sekertaris tim 7 Demokrat Sulut, James Karinda pastinkan partainya bakal usung JAK dengan berkoalisi dengan sejumlah Parpol.

"Jika ada Bakal Calon yang mendaftar di Partai kami dan ada Ketua Umum (GSVL-red) disekitar sini, sudah bisa diartikan sesuatu," sindir pastikan dukungan Demokrat pada JAK. 

Diketahui JAK telah membangun mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Minahasa di tiga partai yakni Gerindra (5 Kursi), Nasdem (2 Kursi) dan Demokrat (5kursi). Dengan itu, JAK menargetkan dukungan 13 bangku di DPRD Minahasa dengan 1 kursi miliknya, dari standar 7 kursi untuk memgusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: