September 10, 2017

KPMIK Manado Gelar LDK, Akbar : Wadah Ini Tempat Menempah Potensi Diri

Saat sesi dialog interaktif yang dipandu oleh salah satu pemateri



Manado - Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Kotamobagu (KPMIK) Manado godok 15 mahasiswa asal Unsrat dan IAIN Manado dalam Latihan Dasar Kader (LDK), yang dihelat jumat-minggu (8-10/9).

Bertempat di Villa Garden Kalasey, Panitia LDK pada kegiatan ini mengusung tema "Menciptakan kader yang progresif dan berintelektual demi tercapainya pembangunan kedaerahan". Tema ini sengaja diusung guna memperbesar rasa kecintaan pada kampung halaman.

Ketua KPMIK Manado, Akbar Gilalom menjelaskan kegiatan ini bentuk pengasahan potensi Mahasiswa asal Kotamubagu agar bisa lebih berkompetitif dalam menjawab problematika tantangan zaman.

"Mari kita sama —sama memanfaatkan wadah paguyuban ini guna menempah potensi diri, yang kelak bakal berdampak pada peningkatan SDM kota kotamobagu," ujarnya.

Sementara itu, ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Angga Rasid kepada media ini menjelaskan kegiatan LDK merupakan event rutinitas KPMIK.

"LDK merupakan kegiatan rutinitas kami sebagai bentuk penyatuan mahasiswa asap Kotamobagu agar tidak pisah-pisah," tungkas Angga.

Salah satu peserta mengakui kegiatan LDK sangat bermanfaat dizaman yang penuh dengan aroma hedonisme saat ini.

"Kegiatan ini telah membuka wawasan saya mulai dari identitas sebagai putra-putri daerah hingga peran dan tanggung jawab kita. Sangat disayangkan banyak teman-teman yang tidak sempat hadir pada kegiatan kali ini," ujar Chantika Dilapanga salah satu peserta LDK. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: