Kota Manado Masuk Enam Daerah Terbaik Yang Dirilis Badan Informasi Geospasial

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado, Moor D Bastian/ist


Manado - Kota Manado termasuk 6 daerah terbaik dalam inovasi pemanfaatan informasi Geospasial sebagaimana dirilis oleh Badan Informasi Geospasial (BIG).

Dirilis melalui situs resmi BIG, Pemkot Manado berhasil mendapatkan penghargaan bersama 5 daerah lain Kabupaten Banyuwangi, Kota Bogor, Kabupaten Jepara, Kota Semarang dan Kota Surabaya.

Enam daerah yang telah lulus dalam hasil Pleno penilaian tahap II, kini telah  masuk dalam tahap ketiga yaitu visitasi atau kunjungan kepada masing-masing daerah.

Kepala Bapelitbang Kota Manado, Dr
 Lily Tambajong menjelaskan sangat senang dengan penghargaan ini. Pasalnya, penghargaan ini menjadi pertanda keberhasilan yang dipimpinnya bisa unjuk prestasi cerdas.

"Kami sangat bersyukur karena Pemkot Manado memiliki SDM Handal dalam Pengelolaan TIK. Mereka adalah kolaborasi antara ASN, Tenaga Kontrak, juga Tim Kota Tanpa Kumuh. Tentu semua tak lepas dari perkenaan Tuhan melalui perhatian dan bimbingan Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan. Kami berharap dukungan doa dari seluruh Warga Manado agar Kita dapat meraih prestasi tertinggi dalam kompetisi ini," terangnya. (Arman)


Berikut kutipan dalam situs resmi BIG : 

"Pemanfaatan informasi geospasial oleh berbagai sektor semakin meningkat seiring kemudahan dan kecepatan teknologi berbasis spasial. Inisiatif penyediaan informasi gespasial telah banyak dilakukan secara mandiri oleh Pemerintah Daerah. 

Informasi geopasial menjadi kebutuhan mendesak bagi Pemerintah Daerah mengingat perencanaan berbasis spasial lebih efektif dan efisien apabila dibandingkan dengan perencanaan secara kualititatif. Undang-Undang No 4 Tahun 2014 tentang Informasi Geospasial khususnya pasal 2 huruf (c) dan pasal 2 huruf (f) menyebutkan bahwa Informasi Geospasial diselenggarakan berdasarkan asas keterbukaan dan kemanfaatan.

Semakin mudahnya akses dan pertukaran terhadap informasi geospasial, proses pengambilan keputusan dapat berjalan dengan cepat dan tepat. Menjadi hal yang sangat penting bahwa Informasi Geospasial yang sudah dihasilkan oleh Instansi Pemerintah dapat dimanfaatkan dalam tata kelola pemerintahan secara maksimal.

Penganugerahan penghargaan inovasi pemanfaatan informasi geospasial merupakan bentuk apresiasi BIG kepada simpul jaringan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan tujuan untuk memotivasi, memperkuat dan membangun semangat Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam mengembangkan pemanfaatan informasi geospasial yang inovatif. Pengembangan gagasan baru maupun penyempurnaan aplikasi yang sudah ada, diharapkan mampu meningkatkan efisiensi serta produktivitas kinerja lembaga serta memenuhi harapan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan.

Kekhasan inovasi yang dikembangkan, menjadi kekuatan pendorong untuk memfasilitasi penyediaan informasi geospasial yang mutakhir dan dapat diakses oleh pengguna lainnya didapatkan enam Kabupaten / Kota terbaik yang akan melanjutkan ke tahap ketiga yaitu visitasi atau kunjungan kepada masing – masing pemerintah kabupaten / kota yang daftarnya dapat dilihat pada tabel di bawah ini :

1. Kabupaten Banyuwangi
2. Kota Bogor
3. Kabupaten Jepara
4. Kota Manado
5. Kota Semarang
6. Kota Surabaya

* Urutan menggunakan abjad"

(Sumber : http://big.go.id/penghargaan-inovasi-pemanfaatan-ig/)

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Kota Manado Masuk Enam Daerah Terbaik Yang Dirilis Badan Informasi Geospasial
Kota Manado Masuk Enam Daerah Terbaik Yang Dirilis Badan Informasi Geospasial
http://big.go.id/penghargaan-inovasi-pemanfaatan-ig/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5siA_6Ot-Xb_KYQY74fFCR7RiRYzbIdQjh0Dq8QvBtQ4hhTnwVtOB58snUVMaEkB96jyNklOptfaSWWHwHuSCydXTJYWW03Rr1aOzp7Gz7AWfoYXPsooRS6_yKyTxBDWsrk57YSCIRNV1/s320/images+%25289%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5siA_6Ot-Xb_KYQY74fFCR7RiRYzbIdQjh0Dq8QvBtQ4hhTnwVtOB58snUVMaEkB96jyNklOptfaSWWHwHuSCydXTJYWW03Rr1aOzp7Gz7AWfoYXPsooRS6_yKyTxBDWsrk57YSCIRNV1/s72-c/images+%25289%2529.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2017/09/kota-manado-masuk-enam-daerah-terbaik.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2017/09/kota-manado-masuk-enam-daerah-terbaik.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy