September 30, 2017

PB HMI-MPO Lantik Pengurus Cabang Manado Periode 2017/2018

Saat proses pelantikan HMI-MPO Cabang Manado yang dilakukan oleh Ketua Komisi PAO PB HMI-MPO, Qalbi Tulusa

Manado - Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) resmi lantik HMI MPO Cabang Manado periode 2017/2018, bertempat di Aula Serbaguna  kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, jumat (29/09).

Mewakil PB HMI, Ketua Komisi PAO, Qalbi Tulusa mengatakan pengurus yang telah dilantik harus memaknai tema kepengurusan yang diusung yakni "Aktualisasi Kepemimpinan Kader HMI Untuk NKRI".

"Kepemimpinan itu di pelajari dalam kehidupan sehari-hari. Memimpin dirinya, memimpin tugasnya selaku kader HMI, sehingga bisa mengaktualisasi kepemimpinan diluar HMI," terang Tulusa yang juga mantan Ketua Umum (Ketum) Badko SulutK.

Ketum HMI MPO Cabang Manado, Sahlan Abarang yang baru dilantik mengatakan arah kepengurusan ini untuk menjaga kebersamaan di HMI guna mencapai tujuan organisasi Hijau-Hitam.

"Saya tak akan bisa menjalani periode ini tanpa teman-teman pengurus lainnya, karena disini tak ada bos dan anak buah tapi yang ada Himpunan," katanya.

Dialog publik yang sedang berlangsung dan di pandu oleh Moderator Arman Soleman

Sementara itu, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Heri Saptono mengatakan HMI harus mejadi generasi penjaga NKRI.

"Salam hangat dari Walikota dan Wawali kepada HMI Manado. Pak Walikota saat ini lagi berada di Jakarta untuk menerima penghargaan bagi Kota Manado. Sementara pak Wawali sedang mendampingi tamu dari Amerika Serikat berkaitan dengan program smart city di Kota Manado," jelasnya. 

Acara pelantikan dirangkaikan dengan dialog Publik yang bertema "Pengaruh Media Sosial Terhadap Psikologi Manusia" menghadirkan narasumber Sekertaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado Simon Siagian, Perwakilan Jurnalis Online Manado (Jarod) Amas Mahmud, Dosen IAIN Manado Aris Soleman, M, Psi, Ketua Komisi PAO PB HMI, Qalbi Tulusan dan pandu oleh Arman Soleman sebagai moderator. (Tim)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: