Wartawan Asal Manado Ini, Masuk Tim Penyusun AD/ART IWO



Manado -  Dalam pelaksanaan MUBES IWO 1 (Musyawarah Bersama Pertama Ikatan Wartawan Online) tahun 2017, pimpinan IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Manado menuai penghargaan yang gemilang.

Pasalnya, Sekretaris IWO Kota Manado, Simon RF Siagian, yang masuk di Komisi A, didaulat masuk dalam Tim perumusan AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) IWO Indonesia.

Sebelumnya, di Komisi A yang membahas AD/ART IWO, Siagian sangat getol memperjuangkan hak-hak wartawan dan perlindungan hukum terhadap Wartawan media online.

"Pada draft AD/ART yang ada, sama sekali tidak menjamin hak-hak wartawan media online. Selain itu, draft AD/ART ini juga belum mengatur jenjang pengambilan keputusan, bisa terjadi keputusan semena-mena ke anggota organisasi," beber Siagian ke Wartawan media online yang tergabung di IWO Kota Manado belum lama ini.

Saya akan terus konsen memperjuangkan hak-hak tanpa mengabaikan kewajiban anggota organisasi profesi Wartawan ini, tambahnya.

Selain itu, lanjut Siagian, kepercayaan Pimpinan IWO Kota Manado yang menunjuk saya untuk duduk di Komisi A yang menmbahas AD/ART IWO, harus saya eja wantahkan dengan baik.

Saat ditanyakan terkait kepercayaan lebih yang diberikan DPP IWO (Dewan Pimpinan Pusat) ke dirinya dengan dipilih masuk kedalam Tim Perumusan AD/ART bersama Sekjen dan 8 Dewan Pimpinan Propinsi lainnya, Siagian tersenyum dan mengatakan amanah yang diberikan akan dijalankan dengan baik.

"Pembahasan di Komisi sangat alot, karena kami semua ingin yang terbaik buat IWO. DPP merekomendasikan pembentukkan tim perumus AD/ART dan disetujui Sidang Mubes IWO 1. Kami akan bekerja dalam 1 bulan kedepan untuk menghasilkan AD/ART IWO," terang Siagian.

Mohon dukungan buat kami tim perumus, ini tanggungjawab besar yang kami emban, karena AD/ART ini menjadi dasar hukum bagi IWO kedepannya, pinta Siagian.

"Ada satu yang menarik, DPP dan mayoritas tim perumus berharap, pembahasan final dan penetapan AD/ART bisa dilakukan di kota Manado, tapi saya sampaikan akan berkoordinasi dulu dengan Ketua IWO Manado, bung Anto Reppy dan nanti Ketua yang berkoirdinasi dengan Pimpinan Propinsi, bung Victor Rarung. Di tim perumus yang berjumlah 10 orang ini, selain Sekjen, saya bersama delapan orang dari Pimpinan Propinsi dan Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia," kunci Siagian.

Diketahui, Simon Siagian, yang baru terpilih sebagai Wakil Ketua WAPENA (Wartawan Peduli Bencana) Sulut ini duduk sebagai tim perumus AD/ART bersama 9 orang dari Propinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. Tim ini akan bekerja selama 1 bulan, (09/09 - 08/10) untuk merumuskan AD/ART IWO yang menjadi landasan hukum IWO.
Ini Susunan 10 orang Tim Perumus AD/ART IWO ; 

1. Witanto (Sekjen DPP IWO),
2. Muhammad Abubakar (Ketua IWO Prop. Aceh),
3. Zulkifli Taher (Ketua IWO Prop. Sulsel),
4. Simon RF Siagian (Sekretaris IWO Kota Manado)
5. Kristanto. S (Bendahara IWO Kab. Kapuas, Kalteng),
6. Rudiarjo Pangaribuan (Ketua IWO Prop. Kepri),
7. Teguh Mahardika (Ketua IWO Prop. Banten),
8. Wawan Surmawan, (Ketua IWO Prop. Lampung)
9. Mas Jaya (Ketua IWO Prop. Sultra)
10. Deddy Hasta (Wakil Ketua Dewan Etik IWO Prop. Sulsel).

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,1,berita-utama,1116,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,401,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,910,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,18,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,105,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Wartawan Asal Manado Ini, Masuk Tim Penyusun AD/ART IWO
Wartawan Asal Manado Ini, Masuk Tim Penyusun AD/ART IWO
Wakili Sulut, Simon Masuk Tim Penyusun AD/ART
https://4.bp.blogspot.com/-S4rCtib9v_k/Wb-KB1TpeOI/AAAAAAAAAY8/HUVa9yJCFsoQ6-CaYh1XTLEF0jz_3dY-QCLcBGAs/s1600/unnamed.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-S4rCtib9v_k/Wb-KB1TpeOI/AAAAAAAAAY8/HUVa9yJCFsoQ6-CaYh1XTLEF0jz_3dY-QCLcBGAs/s72-c/unnamed.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2017/09/wartawan-asal-manado-ini-masuk-tim.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2017/09/wartawan-asal-manado-ini-masuk-tim.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy