October 16, 2017

Badan Kerohanian UNPI Sukses Gelar PDIT Ke-II

Saat sesi foto bersama setelah kegiatan PDIT Di Tutup

Manado - Badan Kerohanian UNPI (BKU) gelar kegiatan Pelatihan Dasar Iman dan Taqwa (PDIT) ke-II pada Jumat-Sabtu (13-15/10), bertempat di Villa Le' Garden Desa Tateli.

Kegiatan yang melibatkan mahasiswa baru beragama islam di Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, menggodok puluhan mahasiswa dengan mengusung tema "Mempererat ukhuwa islamiah, berkomitmen dan menjaga semangat untuk kemajuan BKU"

Ketua BKU, Nadiya Dj Kandji mengatakan pada media ini kegiatan PDIT bagian dari ruh organisasi untuk membangun silahturahmi mahasiswa muslim di UNPI.

"Agar kita bisa bersama membangun ikatan antar se-akidah , dan PDIT ini sasaran kami agar mahasiswa islam lebih berkompetitif dan dapat menjawab problematika tantangan zaman," terangnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pelaksana PDIT Ke-II Muhammad N. Antule mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 34 Mahasiswa muslim.

"Kami telah sekuat tenaga melaksanakan kegiatan ini, untuk itu kami (Panitia) berharap rasa kekeluargaan yang di bangun tak cepat luntur di kalangan mahasiswa islam ketika menjalani civitas akademik di UNPI," jelasnya. 

Sementara itu, salah satu penggagas BKU, ketika ditemui disela-sela kesibukan mengawas PDIT mengatakan harapan terhadap terhelatnya hajatan tahunan ke-2 ini.

"Dengan digelarnya PDIT ke-II maka diharapkan bisa mendongkrak etos perjuangan Badan Kerohanian UNPI kedepan," kata Mahasiswa asal Kepulauan Sula ini. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: