October 30, 2017

Bawa Aspirasi Petani Cap Tikus, Billy Lombok Sebut Mereka Butuh Pelatihan Untuk

Anggota Banggar DPRD Sulut, Billy Lombok Saat Pembahasan KUA PPAS 2018

Manado - Politisi Partai Demokrat Billy Lombok membawa aspirasi petani Cap Tikus dalam forum antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), senin (30/10/2017).

Forum siang itu untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2018 yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara.

Legislator Dapil Misel-Mitra ini mempertanyakan plafon anggaran sebesar 2 Miliyar untuk pelatihan dan pengembangan yang ada di sektor Pertanian.

"Ini harus jelas peruntukannya, pelatihan seperti apa, saat ini yang sangat besar harapan mendapat pelatihan dan pengembangan dari petani cap tikus," kata Lombok didepan tim TAPD, yang dipimpin Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen.

Billy menyarankan agar pelatihan dan pengembangan bisa di fokuskan juga pada petani Cap Tikus agar hasil produk mereka bisa lebih baik untuk masyarakat. 

"Agar mereka bisa menurunkan tingkat alkohol dan meningkatkan kadar manis yang ada, dan menghasilkan Cap Tikus yang lebih baik," terangnya. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: