October 19, 2017

Buka Workshop, GSVL Sebut Pemuda Harus Kembangkan Idealisme dan Ketrampilan

Saat Staff Ahli Hukum dan Politik Atto Bulo Membuka Workshop

Manado - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado gelar Workshop Peran Pemuda Membangun Kota Cerdas, kamis (19/10) di hotel Swiss Bel Hotel, di bilangan jalan Sudirman.

Dalam Workshop yang digelar dalam memperingati hari sumpah pemuda pada 28 Oktober ini, membahas materi sejarah perjuangan kebangsaan, Pancasila proses dan tantangannya dibawahkan, materi menggagas aktualisasi nilai Pancasila dan Materi generasi muda dalam upaya melestatikan nilai Pancasila  dan Sumpah Pemuda.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut yang diwakili oleh Staff Ahli Hukum dan Politik Atto Bulo dalam sambutannya sebekum membuka Workshop mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sangat memberikan apresiasi kegiatan seperti ini.

"Kegiatan ini yang sebenarnya dingin agar pemuda bisa lebih berkembang dan menjadi pemuda yang butuhkan Kota Manado," terangnya.

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Manado juga menambahkan pemuda merupakan bagian terpenting dalam menjaga pilar-pilar kebangsaan.

"Untuk itu bakat dan ketrampilan dan idealisme pada pemuda harus terus dikembangkan guna memberikan kemajuan bangsa. Untuk itu kiprah pemuda harus kita jaga," katanya.

Ditambahkannya, pembangunan secara kelanjutan kepada pemuda akan terus dilakukan pemerintah karena sesuai dengam UU 40 tahun 2009.

"Wrokshop ini sudah sesuai dengan 6 strategi dalam kesadaran, pengembangan dan pemberdayaan pemuda untuk bangsa dan Kota Manado," tambahnya.

Mewakili GSVL sapaan akrab Walikota Manado, mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

"Dengan memperingati hari sumpah pemuda diharapkan bisa lebih berdealitika, dan respon terhadap dinamika," pungkasnya. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: