October 14, 2017

Calon PPK Membludak, Parpol Peserta Pemilu Minahasa Baru 3 Partai

Personil KPU Minahasa

Minahasa - Pendaftaran Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kantor KPU Minahasa  yang dibuka selama 3 hari yakni tanggal 12 - 16 Oktober 2017 mendapat sambutan yang antusias dari warga yang berkeinginan untuk ikut mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018, yang tahapannya sementara berjalan saat ini.  

Divisi Sosialisasi dan Pendidikan KPU Minahasa, Kristoforus Ngantung S.Fils menerangkan calon anggota PPK saat ini capai 125 orang.

Dengan jumlah pendaftar cukup banyak saat ini,  menjadi berita yang menggembirakan karena keikutsertaan warga untuk berpartisipasi sangat baik. 

"Sesuai jadwal terakhir hari ini tgl 16 Oktober 2017 pendaftaran sampai pkl. 16.00 wita dan kami akan lanjutkan dengan seleksi berkas dan pengumuman untuk ke tahap selanjutnya yakni tes tertulis dan wawancara," tambah Komisioner KPU yang juga merangkap Ketua Kelompok Kerja Perekrutan PPK.

Kristoforus ketika ditanya media ini mengenai partai politik yang sudah mendaftar di KPU sebagai peserta pemilu tahun 2019, dikatakannya sampai saat ini baru 3 partai yang telah mendaftar dan melengkapi berkas sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik SIPPOL yakni partai Gerindra, PSI dan Nasdem.

"Kami menghimbau kepada parpol untuk segera mendaftar dan menggunakan waktu yang ada agar jika ada berkas yang kurang masih ada waktu untuk melengkapi atau memperbaiki berkas dimana pendaftaran akan ditutup pada tanggal 16 Oktober 2017 jam 00," tambah Ngantung, sabtu (14/10/2017).

Dirinya juga menjelaskan setelah pendaftaran pada tanggal 17 Oktober KPU Minahasa akan melanjutkan ke tahapan verifikasi berkas dan faktual. (HK)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: