October 18, 2017

Karang Taruna Sulut Punya Ramuan Buat Program ODSK

Ketua Karang Taruna Billy Lombok 

Manado - Ketua Karang Taruna Sulawesi Utara (Sulut), Billy Lombok miliki ramuan khusus dalam menopang program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Ramuan Karang Taruna yang dipimpin legislator muda ini, dengan membangkitkan Softskill masyarakat menengah kebawah.

"Program ODSK juga di fokuskan pada RPJMD, dan Karang taruna sebagai organisasi yang sampai di Kelurahan dan Desa-Desa juga terlibat dalam menumpang program ODSK," kata Ketua Karang Taruna Sulut, Billy Lombok Rabu (18/10/2017).

Legislator asal Partai Demokrat ini, juga mengatakan bentuk Karang Taruna hadir menopang Saptacitanya Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut dalam pembinaan skill masyarakat.

"Kita buat pembinaan dan pelatiham kepada masyarakat, agar  Softskill mereka lebih baik dan memiliki ketrampilan," terangnya.

Kepada media ini, Billy juga mengatakan tak hanya pembinaan yang akan dan telah dilakukan Karang Taruna tapi juga bantuan-bantuan sosial lainnya.

"Seperti kita membantu masyarakat tentang beasiswa Bidik Misi dan memfasilitasi mereka, serta distribusi mesin jahit, Perlengkapan Ibadah, Alat Kesehatan seperti Kacamata, dan bantuan rumah bagi mahasiswa yang tak miliki rumah," jelasnya.

Lanjut Billy, Karang Taruna terus melakukan hal-hal seperti bantuan juga dari APBD Dinas Sosial (Dinsos) Sulut. 

"Karena Karang Taruna itu ibaratkan koin, di depan rakyat, dan belakang rakyat," tuturnya. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: