October 31, 2017

KDP Sebut Personil Densus Tipikor Jangan Sampai Main Mata

Kristoforus Decky Palinggi (Foto:Ist)

Manado - Komisi I DPRD Sulut menyambut baik wacana Kapolri Jenderal Tito Karnavian membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor).

Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi I, Kristoforus Decky Palinggi (KDP) menurutnya pembentukan Densus Tipikor sangat baik jika sudah ada disetiap Provinsi.

"Karena secara tidak langsung dapat menangani secara cepat laporan dan aduan masyarakat mengenai tindakan Korupsi dan lain-lain," kata Palinggi, senin (30/10/2017).

Terlebih saat ini, kata KDP sapaan akrabnya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian sudah lebih baik.

"Apa lagi dibawah kepemimpinan Kapolri Tito Karnavian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polisi semakin baik," terangnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan agar personil yang tergabung dalam Densus Tipikor orangnya memiliki integritas tinggi agar tidak bermain mata dengan para koruptor.

"Densus Tipikor ini harus betul-betul anggota yang profesional dalam artian personal anggota tersebut belum terkontanminasi," sarannya. 

Diketahui pembentukan Densus saat ini masih menunggu petunjuk dari Presiden RI, Joko Widodo setelah Kapolri menyampaikan konsep pembentukan Densus Tipikor dengan budjet capai 2,6 Triliun kepada DPR RI. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: