October 05, 2017

Mulai Besok 11 Negara Ikuti Lomba IOXC Ke-9 Di Manado

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut Saat Menghadiri Press Compress Di Gedung Manado Youth Center, kamis (05/10/2017)

Manado - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI helat Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) Ke-9 jumat-sabtu (06-08/10/17) di kota Manado. 

Asisten Deputi (Asdep) bidang Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Hamka Hendra Nur menjelaskan IOXC merupakan hajatan akbar Kementrian setiap tahunnya.

"Pada tahun ini, kita lakukan pada hari jumat sampai minggu di Kawasan Mega Mas IOXC ke-9, yang sebelumnya kita lakukan di Bali, Bandung, Makassar, Palembang, Jogjakarta, Semarang, Bandung, Serang Banten, dan ke-9 di Manado," kata Hamka saat Conferensi Pers, kamis (05/10/17).

Asdep Kemenpora juga menjelaskan IOXC akan dikuti oleh 11 Negara karena ini event tingkat international.

"Kita memilih Kota Manado sebagai tuan rumah IOXC ke-9 karena Manado tempat yang layak setelah kami seleksi dari beberapa daerah yang ingin menjadi tuan rumah," terangnya, di gedung Manado Youth Center.

Menurut Hamka, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sangat aktif dalam merespon event ini.

"Sehingga kita bisa berkomunikasi dengan lancar. Dan ini juga berkat bantuan dari Grace Tielman sebagai Ketua Manado Tourism Board (MTB), selalu mendampingi kami, sehingga persiapan kegiatan bisa cepat dilaksanakan," jelasnya. 

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut mengatakan terimah kasih atas kepercayaan memilih Manado sebagai tuan rumah.

"Ini menjadi suguhan yang menarik bagi warga kota Manado. Apa lagi akhir-akhir ini Manado banyak kedatangan turis china dan eropa, jadi mereka tak hanya menikmati Bunaken juga bisa menikmati kegiatan IOXC ke-9," terang Lumentut.

GSVL sapaan akrab Walikota ini juga mengatakan Manado sangat siap dalam melaksanakan Event International ini.

"Kita akan dukung sampai selesai kegiata IOXC ini," tegasnya, kepada awak media. (Arman).

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: