November 28, 2017

Ikuti FPT, Duet Tatong-ASM Hampir Pasti


Saat ASM Mengikuti FPT

Manado - Bakal Calon Wakil Bupati Arya Sukma Malah (ASM) melegang ke tahapan fit and proper test (FPT) di kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebelumnya, untuk menjadi Calon Wakil Walikota Kotamobagu yang diusung PDIP ASM telah mengikuti beberapa diantaranya mengantarkan biodata, pendaftaran dan kini masuk ketahapan FPT.

Ketua Bappilu, Lucky Aldrin Senduk mengatakan FPT akan dilakukan pada tanggal 28-29 November 2017 untuk 4 daerah yakni Kotamobagu, Bolmut, Sitaro dan Talaud.

“Iya, tanggal 28-29 hari Selasa dan Rabu di Jakarta,” kata Lucky Aldrin Senduk, belum lama ini.

Senduk juga menjelaskan sejumlah nama yang melegang ke ibu kota negara (Jakarta-Red) untuk mengikuti FPT merupakan hasil dari pleno sesuai penilaian tim penjaringan PDIP.

“Tentunya juga melihat hasil survey, memasukan pendaftaran serta hasil wawancara tim penjaringan dan penyaringan,” terang Senduk yang juga anggota tim penjaringan.

Sementara itu, ASM yang ketika dikonfirmasi media ini, mengatakan memohon doa restu kepada warga Kotamobagu agar bisa dipercaya partai besutan Megawati Soekarno Putri sebagai calon Wakil Walikota Kotamobagu pada Pilkada 2018 nanti.

"Mohon doa dari warga Kotamobagu, agar bisa mendapatkan kepercayaan PDIP untuk menjadi calon Wakil Walikota  dan bisa mengabdi kepada masyarakat," ujar ASM yang juga Ketua SI Kotamobagu ini.

Diketahui, sejumlah nama yang mengikuti FPT untuk bakal calon Walikota ada Tatong Bara sendiri, sedangkan untuk Bakal Calon Wakil Walikota ada sederet nama yakni Nayodo Kurniawan, Meidy Makalalag, Rustam Simbala, Norma Makalalag, Abdul Mongilong.

Menariknya, ASM merupakan kandidat yang tidak bisa pandang sebelah mata. Pasalnya, sebagai mantan Omar Bakrie (Guru) ASM santer diisukan, akan dipasangkan bersama Tatong Bara di Pilwako Kotamobagu 2018 nanti, mengingat ASM merupakan ketua Barisan Militan Olly Dondokambey (BM-OD) Kotambagu.

Terlebih sebelumnya, ketua Penjaringan Frangky Wongkar mengatakan koalisi yang pasti untuk di Kotamobagu adalah PAN-PDIP.

"Untuk di Kotamobagu PDIP akan berkoalisi dengan PAN," singkatnya.(arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: