November 08, 2017

Ini Jagoan Demokrat Untuk "Awasi" OD-SK

Gubernur Sulut Olly Dondokamobey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (ODSK) (foto:ist)

Manado - Anggota legislator Sulut, Billy Lombok yang kini duduk sebagai anggota Komisi II membidangi pariwisata dan ekonomi kini resmi berpindah di Komisi III DPRD Sulut, menggantikan posisi Edwin Yerry Lontoh.

Billy kini, berada di komisi III yang membidangi infrastruktur. Hal itu mencuat, saat Sekertaris DPRD Sulut membacakan surat masuk pada rapat paripurna selasa (07/11) kemarin.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulut, James Karinda kepada awak media mengakui ada pergantian posisi di internal alat kelengkapan dewan (AKD).

"Kita roling di komisi 3 karna fraksi demokrat harus punya anggota ditiap komisi, agar aspirasi masyarakat bisa disalurkan disetiap komisi," ujar Karinda yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sulut.

Terlebih, dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Pemerintah Provinsi (Pemprov) sedang gentol dalam aspek pembangunan.

Seperti penuntasan jln Ring Road, KEK, pembebasan lahan untuk jln Tol Manado-Bitung serta pembangunan dengan mega proyek lainnya, membuat Partai Demokrat segera melakukan gerakan demi mengisi kekosongan di bagian-bagian yang vital untuk megawasi penggunaan uang rakyat.

Sementara itu, Karinda enggan membeberkan kepastian jabatan yang akan diemban, Billy Lombok nanti. Karena diketahui, Edwin Lontoh memiliki jabatan sebagai Sekertaris Komisi III.

"Itu sementara dikomunikasikan dengan teman teman pimpinan fraksi lainnya. Karna, hubungan di komisi, lintas fraksi jadi perlu kesepakatan kesepakatan dan ada saling support antar fraksi sebagai bagian dari persahabatan dalam perjuangan untuk rakyat banyak," tukas Karinda.

Diketahui, pada RAPBD 2018 saja, dari 10 program unggulan Pemprov, alokasi anggaran lebih dominan pada aspek pembangunan dan pengembangan wilayah dengan penataan sebesar 878 Miliar, alhasil perlu pembahasan dan pengawasan dari lembaga wakil rakyat (DPRD-red) lewat komisi-komisi. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: