December 06, 2017

Amir : Komisi III Masih Lemah Awasi Proyek Pembangunan Di Sulut

Saat Rapat Tengah Berlangsung

Manado - Komisi III DPRD Sulut bakal membangun komitmen bersama Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Satker PPLP Sulut dan Dinas PU Sulut terkait arah pembangunan Nyiur Melambai.

Membangun komitmen tersebut, menjadi salah satu hasil rapat ketiga instansi, di Ruang Rapat Komisi III sekertariat DPRD Sulut, selasa (05/12).

Wakil Ketua Komisi III, Amir Liputo mengatakan Komisi III masih sangat lemah dalam pengawasan pembangunan di Sulut, terkhusus yang terikat dengan Cipta Karya.

"Itu kita harus akui, terlebih ternyata banyak APBN yang diturunkan ke Sulut," kata Amir saat membaca hasil rapat siang itu.

Kedepan, direncanakan setelah melakukan Reses dalam menyerap aspirasi akan ada pertemuan bersama Cipta Karya.

"Kita akan jadwalkan pertemuan setelah reses untuk menyalurkan aspirasi ini kepada yang perlu dimasukan Cipta karya sebagai program," jelasnya.

Meski begitu, dalam penyusunan program Cipta Karya dengan sinkronisasi Aspirasi lewat reses menurut Amir harua dikedepankan aturan yang berlaku.

"Dalam menyalurkan aspirasi juga lita akan patuh pada aturan yang berlaku," trgasnya. 

Diketahui, bersama Dinas PU Bidang Cipta Karya dan Satker PPLP Sulut tengah menangani sejumlah proyek seperti penyaluran air bersih di Motoling, Pembangunan Pemukiman Kumuh, serta TPA Regional dan lainnya. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: