December 28, 2017

Eyang: Lewat PT. ASA, muda-mudahan Kotabunan Akan Jadi Daerah Yang Maju


Sehan Landjar saat menghadiri rapat konsultasi publik dengan PT ASA


Kotabunan - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH berharap, kehadiran PT Arafura Surya Alam (ASA) di Kecamatan Kotabunan, akan menjadi stimulus bagi kemajuan Desa Kotabunan Bersatu dan Bulawan Bersatu seperti daerah lainnya.

"Lewat PT ASA, Muda-mudahan Kotabunan akan bangkit menjadi daerah yang maju," ujar Bupati Landjar, disela-sela acara Konsultasi Publik yang di gelar Desa Bulawan ll belum lama ini. 

Ditanya soal keberadaan masyarakat yang berada di lokasi 'Panang', Eyang sapaan akrab Bupati mengatakan sudah ada lahan yang disediakan untuk masyarakat yang berada di 'Panang'. 

"Ada sekitar tiga hektar lahan yang sudah di sediakan untuk masyarakat. Lokasinya berada di Kotabunan dan Bulawan. Jadi warga yang berada di Panang, tinggal memilih mau ke Kotabunan atau Bulawan," tutur Eyang. 

Selain itu kata Eyang, petani yang berada di Panang, akan dicarikan akses untuk wilayah pertaniannya. 

Sementara itu, Benny Bayong salah satu tokoh masyarakat setempat mengungkapkan, apa yang dipaparkan Bupati sehan landjar sudah sangat baik. 

"Yang disampaikan Bupati, menurut saya sudah sangat baik karena saya tahu tentang perusahaan. Rapat Konsultasi yang dilakukan PT ASA adalah salah satu kesuksessan dari PT. ASA," singkat pria yang sering disapa Ko Ben ini. 

Terpisah, Sangadi alias kepala desa Bulawan ll Namria Paputungan menyatakan, akan mendukung kehadiran PT ASA dengan harapan dapat meningkatkan tingkat perekonomian warga.

Menurutnya, dengan adanya perusahaan yang masuk masyarakat bisa mendapat lapangan kerja. 

"Masuknya PT ASA, saya sangat mendukung penuh sebab anak-anak kita bisa mendapat pekerjaan. Selain itu anak-anak kita bisa sekolah," pungkas Namria.(Ayax Vay)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: