December 20, 2017

Polres Minsel Gelar Kawin Massal, Ini Pasangan Tertua dan Termuda

Pasangan tertua

Minsel - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun yang ke-12, Polres Minsel menggelar acara kawin massal terhadap 100 pasang pengantin baru. 

Pencatat Sipil terhadap seratus pasangan ini di pimpin langsung Kadis Dukcapil, Drs.Corneles Mononimbar Msi, dengan saksi perkawinan, Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, SH.

"Perkawinan adalah dari hati dan bukan unsur paksaan, setiap perkawinan mempunyai tujuan yang mulia, yakni keluarga yang sejahtera," ujar Corneles. 

Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH dalam sambutan mewakili Bupati Cristiany Eugenia Paruntu berpesan kinerja dan pelayanan Polres Minsel patut di berikan apresiasi.

"Dalam mereka menjalankan tupoksinya melindungi dan melayani masyarakat, berdasarkan pertimbangan sosial dan keterpanggilan, maka Kepolisian Resort Minsel bersama Pemkab Minsel, mengambil langkah untuk melaksanakan pernikahan massal, dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kendala, dan masalah dalam mendapatkan status keluarga, yang terhalang akibat dari berbagai masalah baik sosial, maupun ekonomi," tutup Wongkar. 

Pasangan termuda
Adapun konsep pernikahan massal tersebut di rancang oleh Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana SH, SIK, Msi. Pada hari Selasa 19/12/2017.

Dalam pernikahan massal saat itu, terdapat hal yang unik. Pasalnya, terlihat ada pasangan muda dengan umur 15 tahun dan pasangan tertua 67 tahun. (Suharto kembuan).

BAGIKAN KE:

0 komentar: