January 12, 2018

Hebat,, 7 Kecamatan Di Boltim Segera Miliki Wifi

Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam

Boltim
- Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di tahun ini berencana melakukan pelayanan internet (Wifi) untuk 7 kecamatan di Boltim.

Menurut penuturan, Kepala Kominfo Boltim, Hamdi Egam, bahwa upaya ini masuk dalam prioritas kerja tahun ini yakni, pelayanan sambungan internet (Wifi) untuk 7 kecamatan. namun, tahap pertama kita buat dulu di 5 kecamatan "ya jika tak ada aral melintang, 2018 ini kita upayakan pelayanan informasi melalui internet atau sambungan jaringan Wifi" sebut, Hamdi diruang kerjanya Kamis (10/01)

Lanjut Dia katakan, sebelumnya kita lakukan survey titik koordinat seputaran setiap kantor kecamatan. selanjutnya akan dipasang Wifi. Hal ini untuk pelayanan informasi di kantor kecamatan seperti Modayag, Modayag Barat, Moaat, Tutuyan, dan Kotabunan. dan di 2 kecamatan, Motongkad serta Nuangan akan dipasang sistem Mango Sky.

"Hal ini jadi prioritas kita. gunanya, menyangkut layanan informasi kepada masyarakat" terang.

Lanjutnya, Hamdi sembari menambahkan, untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) per kecamatan,  khususnya di ibukota Boltim (Tutuyan) guna informasi penting seperti harga, kesehatan, serta info penting lainnya, terkait dengan kemajuan dan kepentingan pembangunan daerah kita hingga ke pelosok desa, itu juga akan dilakukan melalui KIM. 

Tak hanya itu, direncanakan kantor Diskominfo, kata Hamdi, akan dibuat media center. sebab, ini penting. nah, gunanya untuk data-data informasi ke masyarakat dan kepada para wartawan biro Boltim.

"Saat ini jaringan Wifi disini, hanya 1 Mbps. namun kita tambah hingga 9 Mbps. agar, supaya informasinya cepat terkirim, terbaca oleh masyarakat. untuk progran ini, kita menunggu pergeseran anggaran dibulan ini, dan telaan staf selanjutnya, akan dilaporkan kepada Pak Bupati". (Ayax Vay)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: