June 24, 2018

Komado Minsel Ajak Perangi Narkoba


Minsel –Ketua Komunitas Anti Narkoba Indonesia (Komando) Minahasa Selatan Ferdinand Roring SE,MSI mengajak semua masyarakat untuk menjaga generasi muda dari bahaya narkoba. 

Dosen Fakultas Ekonomi Unsrat ini berharap, masyarakat membantu mensosialisasikan dan menjaga generasi penerus harapan bangsa.

Ditemui di sela-sela HUT Bhayangkara ke 72 dalam Kegiatan Slalom Test yang di Sponsory oleh Polres Minahasa Selatan, dan acara ini berlangsung di Kompleks Tegu Bersinar Amurang, Sabtu (23/6/2018).

Ferdinand di Dampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minsel Henry Palit SH, beranggapan, apa pun jenisnya narkoba semua bisa merusak struktur dalam tubuh manusia terlebih otak dan susunan pada saraf.

Saat ditanya media ini tentang maraknya pemakaian obat batuk jenis Komix yang beredar dikalangan para remaja yang diketahui bisa membuat pemakai tersebut berhalusinasi, Dosen terkenal inipun mengatakan, kalau akan di kontrol sampai sejauh mana pemakai obat jenis tersebut di kalangan remaja, itu tentunya membutuhkan peran orang tua dalam pengawasan.

"Kami tentu juga mengharapkan peran aktif dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga pihak pendidikan dalam hal para guru di sekolah untuk terus disampai-sampaikan tentang bahaya narkoba dan memberikan pengertian kepada kaula muda serta dapat memantau peggunaan dan penjualan obat-obatan jenis lain yang bisa membuat berfantasy atau fly," ujar pria yang juga pengusaha terkenal ini.

Di tambahkan pegiat anti narkoba ini, kedepan setelah terbentuk semua struktur kepengurusan sampai ditingkat desa dan kelurahan pihaknya langsung action menggelar beragam kegiatan positif, seperti pemberdayaan melalui dunia entrepreurship kepada generasi muda, supaya mereka punya kesibukan dan aktivitas positif dari pada hanya nganggur, akhirnya terjerumus dalam hal-hal negatif. (Suharto Kembuan)

BAGIKAN KE:

0 komentar: