Tetty Paruntu Bersama Sekda Kab. Lany Jaya Papua, Hadiri Prosesi Pernikahan Putra Pasangan Dari Teba/Ester



Foto: Bupati Tetty dan Sekda Kab. Lany Jaya Papua Bersama Keluarga Pengantin



MINSEL, FokusManado.Com-Bupati Minahasa Selatan, DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE, Menghadiri acara pernikahan putra dari Maykel Damopolii(Teba) yakni Geraldy dan Fitria yang bertempat di desa Basaan Induk Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sabtu, (21/12/2019).


Kehadiran Bupati Tetty,  adalah sebagai orang tua saksi dari pengantin pria yaitu Geraldy Damopolii.Tetty Paruntu panggilan kesayangan, ketika memasuki bangsal tempat resepsi pernikahan langsung di sapa oleh para undangan serta masyarakat yang hadir, ini torang punya Calon Gubernur Sulut 2020 sudah cantik lagi, rama dan baik kepada semua orang, pasti  torang dukung." Ujar mereka.



Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE, dalam sambutan singkatnya menyampaikan selamat berbahagia buat Geraldy dan Fitria.


" Semoga keluarga yang baru ini diberkati oleh Tuhan kita Yesus Kristus, dan menjadi keluarga yang teladan di tengah masyarakat, gereja dan keluarga." Ujar Bupati Tetty.


Pada kesempatan yang sama hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lany Jaya Papua L.Christian Sohilait S.T.M. M,Si.
Diketahui kehadiranya adalah memenuhi undangan pernikahan dari sahabatnya Maykel Damapolii (Teba) yakni Geraldy dan Fitria.



Usai pelaksanaan acara resepsi pernikahan tadi malam, wartawan media FokusManado.com, berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan sang Sekda dari Kabupaten Lany Jaya Papua ini.


Birokrat handal dari tanah Papua ini ketika di tanya tentang kabar yang berhembus bahwa, Gubernur Papua Lukas Enembe akan mempromosikan dirinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua.Menurut Christian hal itu benar bahkan dalam waktu dekat dirinya akan dilantik oleh Gubernur untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.

“Memang betul Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe sudah mengatakan kepada saya untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan saya sudah menerima tawaran tersebut, kemungkinan akan langsung dilaksanakan pelantikan pada bulan januari 2020 nanti,memang untuk posisi  Sekda sudah kurang lebih 8 tahun saya jabat di Kabupaten Lany Jaya dan Gubernur meminta saya untuk membantunya di Provinsi.”ucap Sekda Christian Sohilait yang memiliki konsep brilian.

Ditambahkannya kalau Gubernur inginkan harus ada kemajuan kususnya pada dunia pendidikan di Provinsi Papua yang dinilainya masih di bawa rata – rata.

“Gubernur meminta saya untuk majukan pendidikan di Provinsi Papua tidak terkecuali kesejahteraan para guru serta pemberantasan buta huruf, di Papua sampai saat ini masih banyak warga yang sama sekali tidak bisa baca tulis, dan ini yang akan menjadi pekerjaan rumah(PR) saya ketika menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Provinsi.Saya kurang tau kenapa Gubernur memilih saya untuk tugas itu,yang pasti mungkin ada penilayan – penilayan beliau tentang sepak terjang saya di dunia birokrasi.”Katanya.

Diapun menambahkan,”Yang pasti ketika saya dilantik nanti sebagai Kadis Pendidikan Provinsi akan saya pacu terutama masyarakat para siswa/siswi harus bisa membaca, dan bukan hanya itu saja saya akan buat mereka agar bisa mengenyam pendidikan sampai ke luar negeri supaya nanti tumbuh generasi – generasi yang berbobot di tanah Papua.(Ato)

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,17,basket,4,berita utama,56,berita-utama,1158,beritautama,17,bitung,311,bolaang-mongondow,85,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,Dunia Militer,2,ekonomi-bisnis,296,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,14,hukum-kriminal,410,internasional,152,kesehatan,42,kotamobagu,60,manado,918,merciful-bisnis,3,minahasa,116,Minahasa selatan,12,minahasa-selatan,186,minahasa-tenggara,30,minahasa-utara,59,Minsel,34,nasional,628,Nusa Utara,1,olahraga,345,Opini,1,pariwisata,69,pemerintahan-politik,1300,pendidikan,91,religius,111,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,121,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Tetty Paruntu Bersama Sekda Kab. Lany Jaya Papua, Hadiri Prosesi Pernikahan Putra Pasangan Dari Teba/Ester
Tetty Paruntu Bersama Sekda Kab. Lany Jaya Papua, Hadiri Prosesi Pernikahan Putra Pasangan Dari Teba/Ester
https://1.bp.blogspot.com/-n5BRxj1wo0Y/Xf-S_ier-6I/AAAAAAAABdg/PHx5mOMAamE-AxOY7Mlk220J8eoyMi69ACLcBGAsYHQ/s320/IMG20191221192611.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-n5BRxj1wo0Y/Xf-S_ier-6I/AAAAAAAABdg/PHx5mOMAamE-AxOY7Mlk220J8eoyMi69ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG20191221192611.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2019/12/bupati-tetty-dan-sekda-kabupaten-lany.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2019/12/bupati-tetty-dan-sekda-kabupaten-lany.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy