February 24, 2013

Program Bedah Rumah Bitung, Dinilai Menyusahkan Warga Miskin

Viktor Tatanude Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Harapan mempunyai rumah layak huni dari masyarakat kategori miskin nampaknya tidak sepenuhnya dinikmati oleh warga yang membutuhkan.

Adanya bantuan bedah rumah sebanyak 387 kepala keluarga yang tersebar di empat kecamatan Ranowulu, Matuari,Girian dan Madidir di Kota Bitung menuai pertanyaan dari berbagai pihak.

Salah satu hasil kunjungan komisi A DPRD Bitung saat memantau lokasi bedah rumah Jumat (22/2) lalu di kelurahan Wangurer Barat kompleks SMP Negeri 12 Bitung lebih dominan diterima oleh kepala lingkungan (Pala) bukan tergolong warga miskin.

Menurut ketua komisi A Viktor Tatanude, bantuan stimulan dari pemerintah pusat hanya menyusahkan masyarakat miskin. Dimana dana yang lebih diarahkan untuk dikelolah sendiri oleh warga penerima bantuan tapi akhirnya pencairan tahap pertama senilai Rp.3 juta hanya dipegang pihak pendamping.

Ia menegaskan pekan depan akan memanggil pihak kepolisian, instansi terkait, para Lurah bahkan memungkinkan Wali kota Bitung Hanny Sondakh dan Wakil Wali Kota Max J. Lomban untuk diundang.

Demikian dilaporkan: Nando Sandala

BAGIKAN KE:

0 komentar: